info-image
Apa hubungan Ventilator dengan COVID-19?

Posted 23 September 2022 by Meditrans

Virus Covid-19 adalah penyakit yang menyerang paru-paru dan bisa menyebabkan komplikasi, seperti pneumonia.

Pada kasus yang parah, pasien Covid-19 pasti membutuhkan alat bantu medis seperti ventilator. Sehingga mereka akan mendapatkan oksigen yang masuk ke paru-paru dan ke seluruh tubuh.
Ventilator adalah alat medis yang bertujuan membantu pasien dengan masalah pernapasan atau kesulitan bernapas. Alat medis inilah yang akan membawa atau memompa oksigen ke paru-paru dan membantu menyingkirkan karbon diaoksida.

Biasanya sebelum seorang pasien ditempatkan pada ventilator, staf medis dan ahli anestesi akan melakukan prosedur yang disebut intubasi. Setelah pasien dibius dan diberikan pelemas otot, sebuah selang ditempatkan melalui mulut dan mengarah ke tenggorokan. Dalam penanganan pasien Covid-19, staf medis perlu mengambil tindakan pencegahan ekstrim untuk memastikan mereka tidak terinfeksi virus, seperti mengenakan coverall atau setelan hazmat. Tabung pernapasan kemudian dilekatkan ke ventilator dan staf medis dapat menyesuaikan kecepatan yang mendorong udara dan oksigen ke paru-paru, dan menyesuaikan kadar oksigen.

Oleh karena masih tingginya kasus positif pasien Covid-19 dengan masalah pernapasan, maka kebutuhan ventilator di Rumah Sakit terus meningkat. Apalagi penyakit ini bersifat sangat menular, sehingga membutuhkan penanganan yang cepat dan tepat. Karena itulah, produksi dan persediaan ventilator sangat dibutuhkan.

Anda membutuhkan informasi dan layanan Ventilator Vyaire lebih lanjut silahkan menghubungi kami

021 2204 7248 / 081 28000 1102 atau kunjungi website kami di meditrans.id

Sumber Gambar: Pikiran-Rakyat.com

Meditrans
Posted Meditrans

Selamat datang di Meditrans. Sebuah perusahaan kesehatan yang kami dirikan sejak 2012 di Surabaya yang sampai saat ini masih terus mengembangkan dirinya. Bersama tim yang berpengalaman di bidangnya, sejak awal dikembangkan, Meditrans telah melayani banyak rumah sakit dalam hal kebutuhan layanan kesehatan.